About Contact Disclaimer Privacy Policy
.web.id Just My Simple Artwork

Menyadari Pencapaian Pribadi

Share Share Share

Sudah beberapa bulan berlalu sejak tulisan terakhir saya tentang pengalaman skripsian pakai ubuntu, haha. Saat ini Alhamdulillah saya sudah bekerja. Bukannya sok sibuk hingga jarang menulis di blog ini, hanya saja entah kenapa sejak mulai bekerja minat saya untuk menulis di blog ini mulai berkurang, bahkan di hari libur sekalipun.

Untuk mengisi kekosongan blog ini, izinkan saya berbagi opini dari catatan saya di bulan November 2020. Semoga bermanfaat.

 

Pencapaian Pribadi

Setiap yang saya lakukan dan berdampak baik untuk diri saya, itulah pencapaian. Saya selalu berusaha untuk menghargai setiap pencapaian yang saya lakukan, sekecil apapun itu.

Mungkin bagi orang lain pencapaian – pencapaian yang sudah saya lakukan itu biasa saja. Tapi ingat, bahwa yang tau apakah saya sudah melakukan pencapaian terbaik dalam hidup adalah diri saya sendiri, bukan orang lain. Karena setiap orang pasti punya standar pencapaiannya masing-masing.

Yang tau tujuan hidup saya dan apa yang harus dicapai adalah saya sendiri, bukan orang lain.

 

Mencatat Setiap Pencapaian

Sejak awal pandemi covid ini saya mulai rutin menulis apa saja yang sudah berhasil saya capai selama WFH. Semuanya saya catat sekecil apapun pencapaian yang saya lakukan.

Catatan itu saya beri nama “Self Improvement #DirumahAja”. Kalau kalian liat isi dari catatan pencapaian yang saya buat itu, pasti akan heran karena hal “kecil” seperti pergi ke Mall sendirian juga saya tulis di catatan pencapaian itu, hahaha. Bagi kalian mungkin hal semacam itu sama sekali bukan sebuah pencapaian, tapi bagi saya itu termasuk pencapaian hidup yang pantas diapresiasi karena berdampak baik untuk kehidupan saya pribadi. ingat, kembali lagi ke standar pencapaian masing-masing ya haha.

 

Itulah salah satu usaha yang saya lakukan agar bisa menyadari pencapaian-pencapain yang sudah saya raih dalam hidup. Sekecil apapun pencapaian itu, pasti akan saya catat. Jadi ketika sewaktu-waktu saya merasa diri gak berguna, tertinggal, dan gagal, saya pasti akan melihat kembali catatan pencapaian saya agar kembali semangat dan bangga atas apa yang telah berhasil saya lakukan dalam hidup.



Share Share Share


Muhammad Niko

Mahasiswa program studi S1 Sistem Informasi, Alumni SMK Negeri jurusan Teknik Komputer & Jaringan, Memiliki minat yang tinggi terhadap IT khususnya pada bidang Web Desain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No Comments